4 Cara Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Mental Anda

Tantangan kesehatan mental sudah ada jauh sebelum Covid-19 dan hanya meningkat selama kondisi penguncian. Saat bangsa ini memasuki era pascapandemi, orang Afrika Selatan menemukan cara untuk mengenali dan memerangi tantangan kesehatan mental.

Siapa yang Rentan?

Satu dari tiga orang Afrika Selatan pernah, atau akan, pada suatu saat dalam hidup mereka, berjuang melawan kesehatan mental. Bekerja sama dengan South African Depression and Anxiety Group (SADAG), Nedbank bertujuan untuk membantu meningkatkan kesadaran tentang masalah kesehatan mental di Afrika Selatan dan mengadvokasi cara yang lebih baik untuk mengelola kesejahteraan mental Anda.

Bagaimana Anda Dapat Meningkatkan Kesejahteraan Mental Anda?

Temukan Rutinitas

Mengelola setiap menit dari hari Anda tidak mungkin, membuat rutinitas dapat meningkatkan hubungan Anda, kesehatan fisik, produktivitas dan fokus serta mengurangi stres.

Menurut penelitian, menemukan rutinitas memberikan struktur positif pada hari Anda, memungkinkan Anda menemukan keseimbangan dan lebih banyak waktu untuk hal-hal yang Anda hargai dan nikmati. Rutinitas menandakan perubahan pada waktu-waktu tertentu dalam sehari dan mendorong berbagai aktivitas atau tugas yang perlu dicapai, yang bisa sesederhana makan, tidur, mendapatkan sinar matahari, atau berolahraga.

Tetap Aktif

Orang yang berolahraga secara teratur memiliki kesehatan mental yang lebih baik. Tetap aktif memiliki dampak positif pada tubuh dan pikiran Anda – meningkatkan suasana hati, konsentrasi, dan kewaspadaan Anda, serta kesehatan kardiovaskular dan fisik Anda secara keseluruhan. Anda harus menargetkan setidaknya 2,5 hingga 5 jam aktivitas fisik sedang per minggu.

Batasi Waktu Layar Anda

Orang sering mendapati diri mereka mengangkat telepon mereka dan tersesat di lubang kelinci virtual. Membatasi waktu layar Anda memungkinkan lebih banyak waktu untuk membuat hubungan sosial dengan keluarga atau teman dan untuk mencapai tujuan aktivitas mingguan Anda. Saat aktif online, khususnya di media sosial, perhatikan apa yang Anda hadapi dan ingat bahwa membisukan atau berhenti mengikuti halaman yang memengaruhi kesejahteraan Anda secara negatif juga boleh.

Dapatkan Dukungan yang Anda Butuhkan

SADAG adalah kelompok dukungan dan advokasi kesehatan mental paling signifikan di benua itu. Mereka menawarkan konsultasi telepon gratis dengan konselor ahli dan psikolog saat Anda membutuhkannya.

Nedbank Runified dalam kemitraan dengan SADAG, menantang Afrika Selatan di seluruh negeri untuk menjalankan dan menciptakan kelompok pendukung untuk mendorong kesejahteraan mental yang lebih baik. Untuk mengetahui cara bergabung dengan Nedbank Runified di kota Anda, bergabunglah dengan Nedbank Running Club di Strava atau cari #NedbankRunified di media sosial.

Nedbank Running Club lebih dari sekadar klub dan menyambut pelari dari semua tingkat kebugaran untuk bersatu melalui lari untuk mendukung kesehatan mental yang lebih baik, dan untuk mengambil langkah pertama menuju Afrika Selatan yang lebih bahagia dan lebih sehat.

*Jika Anda atau orang yang Anda cintai sedang berjuang dengan tantangan kesehatan mental, ada harapan. Kunjungi sadag.org atau hubungi 0800 567 567 jika terjadi keadaan darurat.

*Dalam Kemitraan dengan Nedbank