Cara Menghilangkan Stres Dan Tetap Menyelesaikan Pekerjaan

Ah, hiruk pikuk. Sebuah kata yang begitu bermuatan, hanya mendengar (atau melihat) itu mungkin membuat Anda ingin menyelesaikan sesuatu.

Sebenarnya, sementara pendekatan go-go-go mungkin tampak seperti jalur cepat untuk memeriksa semua kotak profesional Anda, Anda hanya menyiapkan diri untuk kehilangan tenaga tepat sebelum garis finish. “Pikirkan otak Anda sebagai otot. Agar berfungsi dengan baik, ia membutuhkan waktu pemulihan setelah latihan yang panjang dan berat,” kata Dr. Earl Miller, profesor ilmu saraf di MIT. Itulah yang dimaksud dengan minggu yang panjang—bahkan hari—kerja: sebuah tantangan ketahanan. Terutama bagi kita para wanita.

Tekanan untuk menghayati potensi kita tidak hanya sebagai individu tetapi sebagai gender sangat nyata. Wanita milenium lebih stres daripada pria — dan lebih dari sebelumnya — mengutip pekerjaan dan uang sebagai tekanan utama mereka, menurut survei baru. Faktanya, 72 persen dipaksa untuk tidak pernah mengatakan tidak di kantor, kemungkinan dalam upaya untuk menaiki tangga lebih cepat.

Kami mengerti, tetapi itu tidak berarti pendekatannya efektif. Sebagian besar dari kita telah menyaksikan bagaimana kesibukan yang terus-menerus merusak kesehatan kita: Kita berakhir sakit, mundur dari teman dan keluarga, atau meninggalkan gym demi tempat tidur. Ini juga menggagalkan upaya kerja terbaik kami, karena dalam perlombaan untuk melakukan semuanya, kami melakukan banyak tugas, yang mengarah pada koreksi kesalahan yang lebih besar, bukan produktivitas yang lebih besar. Hasil? Lebih banyak stres dan perasaan gagal, dua gangguan kesehatan mental.

Pemecahan Anda: Pertahankan aspirasi itu tetap tinggi, tetapi belajarlah untuk memanfaatkan hari-hari Anda sebaik-baiknya—dan hari libur. Inilah rencana daya Anda.

1. Temukan sweet spot Anda

Hari kerja maraton (Anda tahu, jenis di mana Anda hampir tidak punya waktu untuk buang air kecil) terkadang tak terhindarkan. Tetapi bila memungkinkan, gunakan pendekatan gaya HIIT untuk agenda Anda, saran Mark Struczewski, spesialis produktivitas dan podcaster di Houston. Tetapkan penambahan waktu tertentu untuk satu tugas penting—30 atau 45 menit bekerja dengan baik untuk kebanyakan orang—lalu beralih ke tugas berintensitas lebih rendah (namun tetap diperlukan), seperti menjawab email atau mengatur meja Anda, untuk durasi yang sama.

Jika Anda belum menyelesaikan tugas sebelumnya, kembalilah ke sana, ya, dalam jangka waktu yang sama. “Anda mengkalibrasi jadwal Anda agar sesuai dengan rentang perhatian alami Anda, jadi Anda memaksimalkan kekuatan otak Anda,” kata Struczewski. Dengan kata lain, dengan bekerja dalam potongan waktu yang telah ditentukan dan membiarkan pikiran Anda setara dengan “istirahat aktif”, Anda mendapatkan dosis energi segar untuk tanggung jawab Anda yang paling mendesak alih-alih menguras tangki sampai Anda menabrak tembok pepatah.

BACA SELENGKAPNYA: Cara Tepat Mengelola Stres Kronis Akhir Tahun

2. Sebenarnya pensil di waktu luang.

Beberapa hal lebih menakutkan daripada jadwal maksimal, tetapi jangan takut: “Melihat semua acara Anda — bahkan satu jam membaca atau bermain anak anjing — dapat mengurangi stres, karena memberikan bobot yang sama pada aktivitas yang menyenangkan,” kata Struczewski. “Kemungkinan Anda akan lebih kecil untuk meledakkan hal-hal yang membuat Anda merinding.”

Anda juga melatih pikiran Anda untuk tidak panik saat melihat hari yang sibuk, karena jadwal M–F Anda semua terlihat kurang lebih sama. Masih kewalahan dengan aksinya? Coba kode warna. Gunakan nuansa lembut untuk kegiatan yang fleksibel, yang berani untuk hal-hal yang harus terjadi.

3. Bermain sekretaris untuk orang lain.

Sebagai orang yang berprestasi, kita cenderung memiliki harapan yang lebih tinggi untuk diri kita sendiri daripada orang lain. Jadi, saat membuat jadwal mingguan, berpura-puralah Anda melakukannya untuk atasan atau ibu Anda. Apakah Anda merasa bersalah meminta begitu banyak darinya, atau terkejut jika dia kewalahan?

“Latihan ini tidak hanya membantu Anda menjadi lebih realistis tentang apa yang Anda minta dari diri sendiri, tetapi juga dapat menghilangkan keterikatan pribadi dari tanggung jawab Anda—seperti kecemasan Anda karena harus memberikan presentasi,” kata Miller. Ketika kita kurang emosional, kita membuat keputusan yang lebih baik dan tampil di tingkat yang lebih tinggi.

BACA SELENGKAPNYA: 6 Tanda Kamu Sedang Stress Dan Butuh Liburan

4. Pikirkan akhir pekan sebagai ‘awal minggu’.

Kami menyukai istirahat dua hari kami dari kantor seperti halnya gadis berikutnya, tetapi menggunakannya semata-mata untuk bersenang-senang atau mengejar tidur hanya membuat hari Senin tampak jauh lebih buruk. “Jika Anda menghabiskan hanya 20 menit pada hari Sabtu atau Minggu untuk membuat daftar tugas selama seminggu, atau setidaknya untuk hari Senin, Anda akan merasa lebih memegang kendali, yang merupakan kunci untuk memulai dengan kuat dan menyelesaikan lebih banyak,” Miller menjelaskan . Anda pada dasarnya mengatur diri Anda untuk memikirkan akhir pekan sebagai kesempatan untuk berkumpul kembali dan mengisi ulang — perubahan mental yang halus yang dapat membantu Anda merasa kurang terkuras.

5. Hentikan rengekan tegang masa depan.

Kita semua bersalah karena melampiaskannya setelah minggu yang berat. Dan dalam dosis kecil (pikirkan 10 menit, bukan dua jam), tidak apa-apa, kata para ahli. Tapi sesuatu untuk menyingkirkan diri Anda sepenuhnya? Pra-mengeluh. “Ketika Anda berkata, ‘Ugh, minggu ini akan menyebalkan,’ Anda membuat ramalan yang terpenuhi dengan sendirinya,” kata Struczewski. “Anda mengingatkan otak Anda untuk bereaksi terhadap situasi negatif”—misalnya, lalu lintas ekstra di perjalanan Anda—”yang meningkatkan tingkat stres Anda.” Pikiran yang lebih baik: Saya tidak sabar untuk melihat tantangan apa yang saya atasi minggu ini. Anda akan membangun kepercayaan diri, bukan ketakutan, dan membantu menenangkan ketakutan hari Minggu yang tak terhindarkan itu.

Artikel ini awalnya diterbitkan di www.womenshealthmag.com